Rabu, 25 Agustus 2010

Reportase News.com, 4 Juli 2010

MINGGU, 04 JULI 2010 16:52
YUNUS SUSILO


ReportaseNews - Tahun ini genap empat tahun Indie Movie diselenggarakan, LA Lights Indie Movie 2010 kembali menawarkan konsep segar dalam dunia film independen dengan mengangkat tema adaptasi. Adaptasi disini maksudnya mengadaptasi cerita pendek untuk dijadikan sebuah film pendek, sedangkan tema pop berfungsi sebagai elemen penyegar. Cara unik ini diharapkan mampu menggugah imajinasi kreatifitas dan semangat anak-anak muda dalam mengapresiasikan karyanya. LA Lights Indie Movie bergaya pop tahun ini karena saat inifilm sudah memasuki wilayah yang lebih luas, yaitu popular culture. Pembuatan film ini berkolaborasi dengan banyak unsur seperti visual art, fashion, dance, theater, music, science, dll. Pop Up Your Imagination To make Passion Comes Alive yang artinya film sudah tidak lagi memiliki batasan yang kaku.

LA Lights Indie Movie yang merupakan kerja sama antara LA Lights dan SET Film Workshop akan mengadakan beberapa program di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta dimulai dari bulan Juni sampai Agustus. LA Lights Indie Movie merupakan ajang untuk menjaring sineas-sineas muda berbakat. Para profesional yang menjadi pembicara adalah mereka yang sudah pernah mengadaptasi sebuah cerita dengan gaya baru dan mereka yang sudah pernah mengadaptasi sebuah cerita dengan gaya baru dan mereka yang berani memasukan unsur baru pada karya mereka, seperti: Garin Nugroho, Lintang Pramudya Wardani, Riri Reza, Hanung Bramantyo, Salman Aristo. Dari sesi workshop tersebut setiap peserta akan menuliskan satu ide cerita yang kemudian akan diseleksi menjadi 50 peserta dengan ide cerita terbaik (di setiap kota). Kelima puluh peserta tersebut akan mengikuti sesi lanjutan, yaitu Meet The Producers - Pitch Your Idea, Pitch Yourself, hingga terpilih sepuluh peserta di setiap kota. Komposisi tim produser tahun ini adalah Arthuro GP, John De Rantau, Lola Amalia, Titi Sjuman, dan Djenar Maesa Ayu.
Sepuluh peserta yang terseleksi disetiap kota akan dibagi menjadi dua tim untuk mengikuti program Film Gue Cara Gue dan Bikin Film Bareng Artis. Artis sutradara tahun ini adalah Raffi Ahmad, Cathy Sharo, Ariyo Wahab, dan Shanty. Info dan formulirnya dapat didownload di www. LALights.com, pendaftaran mulai 1 Juni 2010 mengenai pertanyaan seputar pendaftaran dan mekanisme bisa menghubungi : Hotline Number Nasional di 081510594899 dan 021-99323279 atau Email : la.indiemovie@gmail.com . (yunus)

News Asli klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar