Senin, 21 Februari 2011

We Are, LA Lights Indie Movie

Berawal dari gagasan Garin Nugroho, seorang sutradara, producers dan Direktur utama SET Film Workshop untuk membuat suatu event dan ajang belajar bagi para pecinta film terutama film independen, mendapat sambutan dari LA lights untuk bekerjasama merealisasikan Ide tersebut menjadi sebuah workshop film yang bertajuk LA Lights Indie Movie.

Workshop LA Lights Indie Movie yang dimulai sejak tahun 2007, diadakan di 4 kota di pulau jawa, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Pada awalnya diikuti oleh 150 orang peserta perkota, hingga kini mencapai 500 orang peserta di setiap kota (Jakarta, Bandung, Yogya dan Surabaya).

Kami selalu berusaha memberikan kemasan workshop yang menarik dengan melibatkan para pembicara yang berkompeten dibidangnya. Sebut saja Hanung Bramantyo, Joko Anwar, Monty Tiwa, Slamet Rahardjo, Riri Riza, Ifa Isfansyah, John De Rantau, Mouly Surya pernah menjadi pembicara di LA Lights Indie Movie ini.

Deskripsi Program LA Lights Indie Movie:

DAY 1
Adalah workshop utama dari event ini. Masing-masing perserta dari 4 kota akan mendapatkan materi dari para pembicara. Terdiri dari 3 session dengan materi workshop yang berbeda-beda.
*Pada workshop ini akan dibagikan formulir sinopsis, peserta menulis ide cerita pendeknya di selembar formulir ini dan dikumpulkan setelah workshop selesai.

Para producers / Juri dan tim panitia akan menseleksi sinopsis dan formulir biodata peserta dari sebanyak peserta yang datang diw aktu workshop menjadi 50 orang semifinalis yang harus mengikuti tahap II atau Meet the Producers di keesokan hari nya.

DAY 2
50 Peserta yang lolos sinopsis nya akan mengikuti tahap pitching idea dihadapan para producers di 'Meet The Producers'. Dari 50 orang semifinalis ini akan di seleksi menjadi 10 orang Finalis yang akan dibagi menjadi 2 team, 'Film Gue Cara Gue' (5 finalis) & 'Bikin Film Bareng Artis' (5 Finalis)


5 Finalis program 'Film Gue Cara Gue' nantinya akan memproduksi film pendek yang merupakan ide terbaik dari tim dengan biaya produksi yang diberikan oleh penyelenggara. Saat produksi, tim akan didampingi oleh supervisi lokal, mentor dan pendampingan management oleh tim SET Film.


5 Finalis program ' Bikin Film Bareng Artis' akan mengikuti program magang dan bekerja sebagai kru yang di sutradarain oleh Artis Sutradara terpilih. Disini kamu bisa belajar langsung dari para kru profesional saat produksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar