Jumat, 22 April 2011

MENANTI ...

from: jonathan jona

Menanti

Saat kita selalu terdiam dan tak berani mengatakan apa yang kita rasakan disitu kita akan mulai berlatih untuk menanti seseorang yang kita sukai. banyak orang yang gue perhatiin dan gue pun merasakan hal seperti menanti seseorang itu, menanti dalam waktu yang jangka pendek mungkin masih terasa enak tapi menanti dalam waktu yang panjang atau kita pun tak tahu sampai kapan menanti orang tersebut. belajar dari pengalaman yang gue rasakan menanti itu serasa seperti ada hal yang seru karna kita tidak tahu hasil akhirnya.

Hal yang baiknya dalam menanti ialah kita dapat belajar untuk bersabar dan membuktikan kalau kita benar-benar sayang dia tapi sisi buruknya menanti ialah makan hati kita akan merasakan kepahitan dalam menanti dan lebih parahnya lagi bila kita menanti sesuatu yang tak pasti dan hasilnya tidak terjadi apa yang kita nanti itu, sangat menyakitkan bila yang kita dapat itu tidak mungkin terjadi padahal kita sudah menanti dalam waktu yang lama karna itu sangat menyakitkan dan kita merasa seperti seorang pecundang.

Harapan pun mempengaruhi perasaan kita dalam saat menanti, saat harapan itu besar kita akan semangat untuk tetap menanti tetapi saat harapan itu tidak ada itu akan menghasilkan kita lelah dalam menanti. Menanti bukanlah hal yang mudah untuk di jalani karna menanti itu membutuhkan perjuangan yang keras dan pengorbanan perasaan kita, kadang kita rela untuk menanti padahal kita tahu bahwa itu tidak mungkin karna ingin membuktikan kalau kita benar-benar sayang sama dia. Orang lain akan berkata bodoh kepada kita karna kita rela menanti dalam waktu yang panjang dan tak pasti tapi bila orang itu benar-benar akan menanti dia akan terus menanti walau di cecar atau membuat hatinya sakit.

Terlalu lama dalam penantian itu kita akan terasa seperti orang bodoh karna seseorang yang tak pasti untuk kita tunggu itu, apalagi kalau itu hasilnya tidak mungkin! Setelah mendapatkan hasil dari penantian kita, kita akan merasakan menjadi pemenang atau pecundang dalam pertandingan itu. Menyedihkan bila hasil yang kita dapat itu hanyalah menjadi pecundang yang gagal dalam pertandingan itu, berbeda dengan hasil yang kita dapat bila kita menjadi pemenang kita akan berbahagia dan sangat senang karna kita berhasil dalam penantian kita tersebut, saat kita menerima kegagalan itu belum tentu kita menjadi pecundang karna kita berhasil melatih kesabaran kita apalagi kalau kita menanti dalam waktu yang panjang itu hal luar biasa meski hasil yang kita dapat dalam menanti itu.

Intinya ialah jangan takut bila untuk menanti seseorang itu karna disana kita akan tau apakah benar kita sayang dia atau tidak dan juga kita belajar untuk bersabar, menanti memang tidak enak tapi ambil hikmah atau pelajaran dari hal itu jangan kita ambil yang buruknya tapi ambil yang baiknya dalam hal tersebut. Anggap saja itu sepenggal cerita yang indah dalam hidup kita walau hasilnya tidak indah dan tidak kita harapkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar