Selasa, 17 Mei 2011

LA Lights Indie Movie 2011 Tebar 'Love and Passion'




FILM INDONESIA
LA Lights Indie Movie 2011 Tebar 'Love and Passion'


Sabtu, 30 April 2011 11:12 Kapanlagi.com - Gelaran bagi pemula untuk membuat film kembali dihelat. Adalah LA Lights Indie Movie, ajang yang telah menjadi agenda tetap tahunan sejak tahun 2007 ini akan melakukan rangkaian program yang ditawarkan. Tahun 2011, tema Love and Passion dipilih. Dengan definisinya sendiri, para peserta diajak mendeskripsikan cinta dengan karakter ceritanya masing-masing yang dapat dikemas dalam wajah roman, komedi, horror, thriller, atau tragedy.
Ajang yang bekerja dengan SET Film tersebut bakal menyambangi empat kota yakni Jakarta (29 – 30 April), Bandung (14 – 15 Mei), Yogyakarta (21 - 22 Mei) dan Surabaya (28 – 29 Mei). Diharapkan program itu dapat dijadikan wadah bagi sineas muda untuk berani berkarya dengan semangat independen. Kepada kelompok peserta terbaik di empat kota, ajang ini juga memberikan dukungan ruang berkarya, pendanaan produksi film pendek, distribusi ke beberapa festival nasional serta dilibatkan secara professional di bidang film.
Ajang LA Lights Indie Movie sendiri di Jakarta dibuka dengan workshop film Indie Think in Film Language: SHOW YOUR LOVE DON'T TELL IT. Dalam program ini para pembicara dilibatkan, di antaranya Hanung Bramantyo, German Mintapraja, Tora Sudiro, Laura Basuki.
Sedangkan di Bandung menampilkan Monty Tiwa, Aria Agni, Desta, dan Laura Basuki. Untuk di Yogyakarta akan hadir Garin Nugroho, Faozan Rizal, dan Luna Maya. Sementara di Surabaya yang menjadi pembicara Joko Anwar, German Mintapraja, dan Luna Maya.
Di hari kedua ajang ini juga akan menampilkan pembicara dari kalangan sutradara semisal Arturo GP, John De Rantau (Jakarta), Vivian Idris (Bandung), John De Rantau (Yogyakarta), dan Lola Amaria serta Ifa Isfansyah (Surabaya). Selain itu di ajang ini diputarkan pula film hasil buatan para selebritas. Seperti Tora Sudiro, Gading Marten, dan Asmirandah. (kpl/dis/boo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar