Jumat, 13 Juli 2012

Bikin film harus punya ‘keberanian! – John de Rantau -

John De Rantau pembicara workshop LA Lights Indiemovie
Malang
Dengan gagahnya, John de Rantau menantang peserta workshop untuk berani bikin film.
Bemodalkan tekad dan kamera, seorang filmmaker harus bisa bercerita tentang kata hatinya. Segalau-galaunya kalimat ini, keberanian jelas dibutuhkan untuk merealisasikannya.

John de Rantau yakin bahwa seorang filmmaker pasti mempunyai cerita untuk difilmkan. Setiap filmmaker itu pasti unik, masalahnya adalah tidak semua filmmaker punya keberanian dan komitmen untuk ‘mengangkat kamera’ dan menyelesaikan filmnya.
Ia menceritakan pengalamannya ketika membuat film 'Denias' dimana dengan bermodalkan Rp250 juta, ia dan rekan-rekannya nekat ke Papua. Ternyata film ini melampaui ekspektasi mereka dan semakin memantapkan langkah seorang John de Rantau sebagai sutradara.

John De Rantau saat memberi arahan kepada Donny Alamsyah
sebagai aktor nya.
Di luar dugaan, dibalik wajah serius John de Rantau, prinsip utamanya ketika syuting adalah syuting itu harus fun. Tapi ketika kamera mulai rolling, semua harus focus ke adegan. Aktor harus diperlakukan sebaik mungkin dan diberi kebebasan untuk berimprovisasi. Dengan kata lain, actor harus dibuat ‘panas’. Oleh karena itu, pemilihan aktor sangat penting karena akan mempengaruhi kualitas film. Tuh, kan?


Makanya jangan ragu-ragu lagi. Get your camera and…ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar