Senin, 03 Desember 2012

LA LIGHTS INDIEMOVIE GOES TO CINEMA

LA Lights Indiemovie memulai produksi omnibus film layar lebar

Jakarta, 4 Desember 2012 --

Pengujung 2012 akan menjadi sejarah baru dalam pelaksanaan LA Lights Indiemovie yang digelar sejak 2007 ini.

 LA Lights Indiemovie mempersembahkan program spesial “Indie Movie Goes to Cinema”. Sebuah program dimana dua program reguler utama dari tahun sebelumnya (Film Gue Cara Gue dan Bikin Film Bareng Artis) dilebur menjadi satu program.

 Sebagai wujud dari program baru tersebut, LA Lights Indie Movie memproduksi omnibus film pendek yang dibesut satu sutradara film profesional, tiga aktor dan aktris yang didaulat menjadi sutradara, alumni terbaik LA Lights Indiemovie 2009 dan didukung pemain film serta kru film profesional. Mereka akan bahu-membahu bersama finalis LA Lights Indiemovie Workshop 2012 membuat film yang akan dirilis di bioskop nasional pada 2013.

Dimulai pada 25 November hingga Desember 2012, dengan mengambil lokasi di Jakarta dan sekitarnya, LA Lights Indomovie Goes to Cinema mulai produksi melibatkan sutradara Monty Tiwa, tiga aktor/aktris yakni Asmirandah, Reza Rahardian, dan Donny Alamsyah, serta seorang finalis indimovie yakni Adhiyatmika.

 Produser SET FILM Workshop, Anastasia Rina Damayanti mengungkapkan tema besar yang diangkat dalam omnibus ini adalah fenomena indigo. Dari lima film pendek terpisah itu, akan ada benang merah yang menyambungkan film tersebut menjadi sebuah tontonan menarik sekaligus mencerahkan. "Omnibus ini akan terdiri dari lima cerita, yang setiap cerita diharapkan dapat menunjukkan keberagaman anak indigo atau indigo dewasa. Film ini diharapkan juga dapat menunjukkah bahwa fenomena indigo tidak melulu berkaitan dengan unsur klenik," ujar Rina. Kelima film pendek tersebut adalah "Tanda Bahaya" (Donny Alamsyah), "Gadis Indigo" (Reza Rahadian), "Flora" (Adhyatmika), "Lost and Found" (Monty Tiwa), dan "Teman Bayangan" (Asmirandah). Sutradara Monty Tiwa sebelumnya telah memulai proses produksi pada 25 Nopember lalu bersama lima finalis LA Lights Indiemovie 2012 dari Jakarta, disusul dengan produksi Reza Rahadian.


 Reza menggarap segmen cerita berjudul "Gadis Indigo". Film ini bercerita tentang Maya (Revalina S Temat) yang memiliki hobi melukis. Lewat melukis seseorang, Maya mampu membaca karakter dan sifat orang tersebut. Suatu saat ia bertemu Ganda (Dimas Argobie), seorang model di kelas lukisnya. Pada awalnya Maya dapat menggambar sosok Ganda, namun ketika hubungan mereka semakin dekat, tiba-tiba ia tidak dapat melukis Ganda sama sekali.

Dalam produksi film ini Reza didukung para finalis LA Lights Indimovie dari Bandung dan didampingi para kru profesional. Proses produksi film ini memakan waktu tiga hari mulai 1-3 Desember di Museum Layang Layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Bagi Reza, bekerja sama dengan para finalis La Lights Indie Movie bukan hal baru. Pada 2011, ia juga pernah menjadi sutradara film pendek berjudul "SEBELAH" dan mendapatkan penghargaan "Best Movie" untuk program Bikin Film Bareng Artis dalam LA Lights Indiemovie 2011.


Tentang Reza Rahadian 

 Reza Rahadian memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Sebelumnya, Reza berhasil meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004. Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar Film Horor. Lewat film ‘Perempuan Berkalung Sorban’, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun 2010, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’.

Tahun 2011 kemarin Reza di dapuk sebagai Sutradara untuk salah satu film pendek indiemovie 2011 berjudul ‘SEBELAH’. Film pendek SEBELAH ini pun akhirnya mendapatkan BEST MOVIE di LA Lights Indiemovie 2011. Tahun 2012, selain bermain untuk beberapa film layar lebar (Dilema, Brokenhearts, Perahu Kertas, Testpack) Reza Rahadian juga kembali dipercaya LA Lights Indiemovie dan SET Film untuk menyutradarai film Omnibus Layar Lebar Indiemovie 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar