Rabu, 05 Desember 2012

Film pendek karya alumni finalis LA Lights Indiemovie masuk nominasi FFI 2012



Jakarta, 5 Desember 2012 –

Salah satu film pendek produksi LA Lights Indiemovie 2011 dan SET Film Workshop berjudul "RAHASIA" berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia 2012 untuk kategori Film Pendek Unggulan. 

Film pendek berjudul "Rahasia" merupakan satu dari delapan film terbaik LA Lights Indimovie 2011. Film ini merupakan karya alumni indiemovie Yogyakarta 2011 dalam program "Film Gue Cara Gue". 

Film karya sutradara Ninndi Raras ini bersaing dengan empat film pendek lainnya dalam memperebutkan Piala Citra, yakni "Langka Receh", "Long Imagine", "Memburu Harimau" dan "Wan An". Pemenangnya, akan diumumkan pada malam puncak FFFI 2012 di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, pada 8 Desember mendatang. 

"Semoga film pendek 'Rahasia' tetap menjadi cerita yang dapat terus diminati. Harapan saya melalui FFI, film pendek mampu mendapat apresiasi seperti halnya film berdurasi panjang," kata Ninndi. 

Kisah "Rahasia" bergulir ketika terjadi pertemuan seorang gadis bernama Ardia (diperankan Melva Natasya) dengan seorang pria (diperankan Anang Batas) di atas gerbong kereta dari Yogyakarta tujuan Surabaya. Pertemuan itu secara kebetulan terjadi karena mereka duduk saling berhadapan di kereta itu. 

Selama perjalanan, dua orang ini bercerita tentang rahasia masing-masing.  Ardian dan si Bapak berpikir cerita rahasia mereka akan aman karena mereka tidak saling mengenal identitas masing-masing.

Tapi mereka berdua salah, karena tanpa mereka sadari rahasia mereka justru saling berkaitan.

Film berdurasi sekitar 13 menit ini mengambil lokasi syuting di gerbong kereta api. Dalam penggarapannya, Ninndi didukung empat finalis dari Yogyakarta yaitu Wiwid Anggreani, Emansyah, Jeihan Angga dan Nastiti Dwi Lestari.




-- 
R.D.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar