Selasa, 18 Desember 2012

Asmirandah sutradarai segmen film omnibus "Teman Bayangan"

Asmirandah sutradarai segmen film omnibus "Teman Bayangan" Jakarta, 15 Desember 2012

 -- Aktris Asmirandah kembali mendapat kepercayaan menjadi sutradara dalam film pendek produksi LA Lights Indiemovie dan SET Film Workshop. Dalam film omnibus yang terdiri dari lima segmen ini Asmirandah menyutradarai salah satu segmen cerita yang berjudul "Teman Bayangan".

Di film ini pula, ia menjadi pemeran utama. Ia akan beradu peran dengan Jonas Revano, dan Mischa Chandrawinata. "Seneng banget karena aku dipercaya kembali untuk menyutradarai salah satu film pendek dari Project LA Lights Indiemovie. Dan karena sekarang filmnya akan menjadi satu kesatuan sehingga semangat untuk membuat yg terbaik sangat menggebu," kata Asmirandah.

 Pada produksi film pendek ini, Asmirandah didukung oleh finalis LA Lights Indiemovie dari Kota Malang sebagai kru. Mereka adalah Mahesa Desaga, Depto Leby Armadya, Wilhy Basairun Rahmat, Viola Aldila, Cindy Natasha, Anita Zakia, dan Fiole Adithya. Asmirandah juga didampingi oleh seorang Director of Photography (DOP), Yadi Sugandi yang tak asing lagi di dunia perfilman. Yadi sebelumnya menjadi DOP di sejumlah film diantaranya Petualangan Sherina, The Photograph, Kuldesak, Laskar Pelangi, 3 Hari Untuk Selamanya, Jakarta Undercover, Eliana Eliana. "Bekerja sama dengan para finalis menurutku seru ya. Mereka kreatif dan sangat membantu. Walaupun belum lama kenal, tapi mereka terasa seperti bagian dari tim yang sudah lama bersama kami," ujar gadis kelahiran Jakarta 5 Oktober 1989 ini.

"Teman Bayangan" adalah kisah seorang mahasiswi bernama Dewi yang sering mengalami kejadian aneh dalam kesehariannya sejak Fly (Jonas Revano), seorang pria aneh yang selalu mengikutinya kemana-mana. Sosok Fly hanya bisa dilihat oleh Dewi dan ia selalu ada untuk membantu Dewi melakukan hal-hal sulit. Di saat itu, hadir pula Titan (Mischa Chandrawinata), teman baru Dewi yang sangat simpatik dan membuat gadis ini jatuh cinta. Sayangnya Titan telah memiliki kekasih bernama Laras. Dewi yang merasa cemburu meminta Fly untuk melukai Laras. Berhasilkan Fly? Yang jelas kejadian tersebut akhirnya membuka mata dan pikiran Dewi terhadap keberadaan "teman bayangan" yang selama ini selalu bersamanya.

"Yang jelas di film ini ada banyak sekali tantangannya. Selain di segmen fim yang aku sutradarai, ada beberapa benang merah yg menyatukan cerita keseluruhan. Ditambah dengan beberapa adegan yg tidak biasa. Nah, apa itu? Masih rahasia," ujar Asmirandah seraya tersenyum.

Film Omnibus "Teman Bayangan" adalah film pendek kedua yang disutradarai Asmirandah di bawah bendera LA Lights Indiemovie. Sebelumnya di LA Lights Indiemovie 2011, Asmirandah menyutradarai film pendek berjudul "aku Ingin Kamu" yang mendapatkan penghargaan sebagai "Favourite Movie" untuk program Bikin Film Bareng Artis. Selain Asmirandah, terdapat empat sutradara lain dalam proyek film omnibus yang rencananya akan tayang di bioskop Tanah Air pada 2013 ini. Aktor Donny Alamsyah dan Reza Rahadian didaulat untuk menjadi sutradara. Donny bersama finalis LA Lights Indiemovie dari Yogyakarta menggarap segmen cerita "Tanda Bahaya", sedangkan Reza bersama finalis LA Lights Indiemovie dari Bandung menggarap segmen cerita "Gadis Indigo". Sutradara Monty Tiwa bersama finalis LA Ligts Indiemovie dari Jakarta menggarap certia "Lost and Found". Sementara sutradara muda alumni LA Lights Indiemovie 2009, Adhyatmika menggarap segmen cerita "Flora" bersama lima alumni finalis Indiemovie dari tahun-tahun sebelumnya yang terpilih menjadi kru pendukung.

Produser SET Film workshop, Rina Damayanti mengungkapkan tema besar yang diangkat dalam omnibus ini adalah fenomena indigo. Dari lima film pendek terpisah itu, akan ada benang merah yang menyambungkan film tersebut menjadi sebuah tontonan menarik sekaligus mencerahkan. "Omnibus ini akan terdiri dari lima cerita, yang setiap cerita diharapkan dapat menunjukkan keberagaman anak indigo atau indigo dewasa. Film ini diharapkan juga dapat menunjukkah bahwa fenomena indigo tidak melulu berkaitan dengan unsur klenik," ujar Rina.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.la-lights.com,
facebook: LA Lights Indiemovie,
www.enjoyindiemovie.blogspot.com.
Atau hubungi publicist LA Lights Indie Movie:
Lia Amran ( 0812 8641422 )
Anung Sari ( 0819 05264329)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar