Selasa, 17 Mei 2011

LA Indie Movie 2011 sebar cinta dan hasrat




LA Indie Movie 2011 sebar cinta dan hasrat


LA Lights Indie Movie kembali hadir di Indonesia dengan mengusung tema Love and Passion ( cinta dan hasrat) dan sejumlah pelatihan film di berbagai tempat di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.
Garin Nugroho, penyelenggara LA Lights Indie Movie dan perwakilan dari SET Film Workshop Production mengatakan tema Love and Passion mengajak para peserta untuk mendeskripsikan cinta dengan karakter ceritanya masing-masing yang bisa dikemas dalam wajah roman, komedi, horror dan tragedi. ”Cinta adalah seperti manusia dan kemanusiaan tidak pernah habis ditafsir dan dihidupkan di layar,” kata Garin ketika jumpa pers LA Indie Movie 2011, akhir pekan ini. Acara yang sudah terselenggara selama lima tahun itu juga akan memberikan ruang bekarya dan pendanaan produksi film pendek bagi kelompok peserta terbaik di empat kota. ”Nantinya arah LA Indie Movie bukan hanya ke layar lebar tapi juga sinetron,” katanya. Pelatihan film indie pertama yaitu Think in Film Language: You’re your Love Don’t Tell It menawarkan praktik langsung para pembicara dalam membuat film pendek yang berdurasi kurang dari dua menit termasuk In-Camera Editing. Sesi kedua dengan tema Hearthbreaking Details membantu para peserta bagaimana cara memaparkan ide cerita menjadi bahasa visual yang detail.


Rencananya pembicara pelatihan itu terdiri dari Hanung Bramantyo (Sutradara Film), Tora Sudiro (Aktor Film), Laura Basuki (Aktris) dan German Mintapraja (Director of Photography). ”Indie adalah kebebasan, bebas atau sadar melakukan sesuatu dengan apa yang kita punya saat ini,” kata Hanung yang baru menyelesaikan film ?. Program kedua yaitu Meet The Producers, 50 peserta dengan ide cerita terbaik dapat mempresentasikan ide cerita karyanya dan berdiskusi langsung ke pakar film nasional. - Oleh : Ant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar