Selasa, 24 April 2012

Q & A

Temans...

kami mencoba merangkum beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon peserta workshop. Coba cek disini ...siapa tau ada jawaban dari pertanyaan mu ^_^


Q: saya Cuma mau ikutan workshop nya aja, harus ikut isi form SINOPSIS nya juga gak?
A:
enggak. Kalau mau ikut workshop saja, cukup daftar isi biodata lalu segera lakukan proses pembayaran Rp. 15.000

Q : kalo cuma bisa ikutan workshop nya aja, tapi gak bisa atau gak mau ikutan kompetisi sinopsis nya boleh gak?
A : boleh

Q : mau ikutan kompetisi sinopsisnya apa harus ikut workshop nya?
A : betul! yang boleh ikut kompetisi sinopsis adalah mereka yang mau dan bisa memastikan dirinya hadir dalam workshop di salah satu kota. kamu ikut workshop berarti otomatis bisa ikutan kompetisi sinopsisnya.

Q : ngumpulin sinopsis aja atau sama skenario nya?
A : cukup sinopsisnya. sebaiknya temans memperhatikan setiap poin yang ada di form sinopsis. menjawab sesuai pertanyaan di poin2 tersebut saja sudah cukup.

Q : menyerahkan formulir pendaftaran dulu, atau nanti saja sekalian dengan form sinopsis nya?
A : boleh menyerahkan formulir pendaftarannya dulu (hal 1), untuk memastikan kami bisa mendata jumlah peserta yang kira-kira hadir dan memastikan tempat/venue masih cukup menampung peserta. formulir dan uang pembayaran kami tunggu sampai paling lambat 3 hari sebelum hari H di setiap kota.

Q : wah waktu dan deadline pendaftarannya masih lama nih, daftarnya nanti saja bisa kan pas mendekati hari H?
A : FYI, jika sebelum deadline pendaftaran ternyata jumlah peserta sudah melebihi kuota venue, bisa jadi pendaftaran kami tutup sebelum deadline pendaftarannya. jadi, lebih baik mendaftar segera, jangan biasakan menunda.

Q : untuk transfer biaya, cuma daerah jakarta & Jogja saja ya?? kota lain bagaimana?
A : yup.. transfer biaya sejauh ini hanya jakarta & Jogja saja. setiap sekretariatan daerah memiliki aturan main pendaftaran yang berbeda-beda. sebaiknya hubungi sekretariatan masing-masing kota jika mengalami kendala atau kesulitan. jangan ragu bertanya.

Q : workshop nya berapa hari?
A : satu hari workshop umum, hari berikutnya adalah MEET THE PRODUCER atau pitching forum yang hanya diikuti oleh 50 orang peserta yang sinopsis nya lolos dan maju ketahap berikutnya..

Q : ambil formnya dimana? bisa secara online daftarnya?
A : bisa online melalui www.la-lights.com atau langsung kesekretariatan kota. coba cek dulu di NOTE nya atau www.enjoyindiemovie.blogspot.com, keterangan penting mengenai pendaftaran ada disitu. jika tidak ketemu, boleh tanya lagi ke kita ya..

Q : tahun ini ada apa saja di workshop LA Lights Indie Movie?
A : yang terbaru adalah movie day. Kita akan menggelar booth-booth seru diluar lokasi workshop. diantaranya booth post production, visual effect, camera-lighting, casting dan movie corner. Lalu Materi workshop tahun ini juga ada Visual effect . ‘Goal’ atau out put thn ini adalah INDIE MOVIE GOES TO CINEMA , kita akan memproduksi film pendek Omnibus layar lebar yg akan tayang di Cinema2 tanah air pada bulan November

Q : beneran Cuma Rp.15.000 biayanya?
A : beneran. Jgn percaya kalo ada yg minta biaya pendaftaran lebih dari itu.

Q : Kita dapat apa saja d worshopnya:
A: kamu dapat goodybag, makan siang, coffee break, dapat pengalaman seru, sekaligus jaringan pertemanan yang baru.

Q : dapat sertifikat gak?
A : enggak

Q: Tahun lalu saya pernah ikutan, tapi gak lolos.. tahun ini pengen ikutan lagi bisa gak?
A : Bisa banget!

Q : Kok bisa sih yang daftar duluan tapi enggak dapat tempat duduk?
A : bisa. Karena kita free sitting. Siapa yang datang paling on-time saat registrasi ulang di tempat workshop, dia akan dapat tempat duduk duluan. Makanya kami sarankan, jgn datang terlambat ya..

Q : saya Cuma bisa ikut setengah hari, tetep boleh masuk gak?
A: boleh. Tapi sayang aja kamu tidak mendapatkan materi secara full


Tidak ada komentar:

Posting Komentar